JELLY GAMAT SPIRULINA PACIFICA PEMESANAN VIA SMS/WA 0821 6993 9777 - BB Pin 554998BD - MELAYANI PENGIRIMAN KE SELURUH WILAYAH INDONESIA
Home » , , » Khasiat di Balik Resep Datuk

Khasiat di Balik Resep Datuk

Lima teripang dikeringkan dalam oven bersuhu 70ÂșC. setelah itu diblender sehingga terbentuk butiran halus. Bubuk teripang itu lantas dilarutkan dalam zat kimia sambil dikocok menggunakan shaker selama 24 jam. Setelah diuapkan, larutan encer itu berubah menjadi serbuk padat dan licin bak remah lilin. Sebanyak 10-35 mg bahan itu dimasukkan ke dalam tabung gas untuk dipendarkan.
Prof Zaiton Hassan, gamat khazanah Malaysia untuk pengobatan alami

Tahapan-tahapan pekerjaan dalam laboratorium itu merupakan rangkaian
penelitian Prof Zaiton Hassan, priset dari Departemen Ilmu Pangan, Universitas Putra Malaysia, Malaysia, untuk mengurai komposisi zat gizi dalam gamat
sebutan teripang di Malaysia. Penelitian selama setahun itu berhasil mengungkap 11 asam amino pada teripang yaitu miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, eicosapenteanat, behenat, erusat, dan docosahexaenat. 

Kandungan asam eicosapenteanat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menandakan kecepatan teripang memperbaiki jaringan rusak dan menghalangi pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Sedangkan DHA, asam lemak utama pada sperma dan otak, serta retina mata. Asupan DHA tinggi dapat menurunkan trigliserida darah penyebap penyakit jantung. Kekurangan DHA menyebabkan penurunan serotin otak pemicu penyakit alzheimer dan depresi. 

Utuh Kembali
Riset ini merupakan satu dari 10 penelitian ekslporasi potensi teripang sebagai penyembuh beragam penyakit. Sebab “Gamat khazanah kami untuk pengobatan alami,” ujar prof Zaiton Hassan saat diwawancarai trubus. Menurutnya, legenda penggunaan gamat sebagai obat tradisional dimulai ratusan tahun lalu saat seorang nelayan berusia lanjut menginjak teripang berakibat lengket dilantai. 
Teripang memiliki bahan perekat disebabkan sekresi cairan kental. Kakek itu terjatuh dan kaki mengeluarkan darah. lantas sang datuk-sebutan kakek di Malaysia- marah dan langsung mengambil kapak dan mencincang teripang menjadi beberapa bagian. Keesokannya , ia terkejut saat melihat teripang tetap hidup dan utuh kembali menjadi beberapa ekor. Kekagetannya bertambah saat luka dikakinya pulih dan kulitnya telah menutup. Semenjak itulah, gamat dipercaya memiliki efek penyembuhan.
Teripang Gamat kaya gizi dan nutrisi terbukti sembuhkan berbagai penyakit

Untuk menguji kebenarannya , prof Ridzwan Hasyim dari Universitas kebangsaan Malaysia meneliti khasiat teripang untuk penyembuhan luka. Penelitian dilakukan dengan menguju tiga kelompok tikus yang dilukai untuk mengetahui efek pembengkakan pembengkakan, seperti radang selaput dada, jumlah sel darah putih, dan aktivitas adenosine deaminase. Masing-masing kelompok diberi 5, 10, dan 20 mg/ml ekstrak teripang yang dilarutkan dalam etanol. Hasilnya, ekstrak teripang bersifat antieksudatif ( anti radang selaput dada ), menormalkan jumlah darah putih, dan penurun aktivitas adenosine deaminase sehingga luka pun cepat lenyap. 

Ridzwan juga menemukan bukti sahih teripang Holothuria atra, H. scabra, dan Bohadshia argus memiliki efek antibakteri. Ketiga anggota famili holothuriidae itu juga terdapat diperairan Indonesia. Dalam riset itu Ridzwan menggunakan jasa bakteri streptococcus faecalis penyebab pembengkakan lapisan dalam jantung, S. viridans perusak katup jantung, S. pneumoniae penyebab radang paru-paru dan sinusitis akut, Staphylococcus aureus penyebab meningitis, dan proteus mirabilis penginfeksi luka. Total jenderal ada 7 bakteri yang diuji pada riset itu. Para makhluk superliliput itu terbukti terhambat pertumbuhannya setelah diberi ekstrak teripang. 

Tulang dan Sendi
Li Z, Wang H dan Ahang G dari Shanghai Institute of Hematologi, Shanghai Second Medical University,China mengungkap teripang anti gumpalan dan pembekuan darah. itu lantaran ada senyawa glikosaminoglikan . Pada konsentrasi 5 mikrogram/ml, glukosaminoglikan mampu menyembuhkan stroke iskemik otak dan penyakit jantung iskemik. Kinerjanya dengan menghambat aktivitas pembekuan darah melalui penghambat monomer fibrin dan meningkatkan aktivitas plasmin. Plasmin, enzim pengurai protein plasama darah yang menurunkan kekentalan darah . Itu terjadi saat pelukaan sehingga darah membeku. 

Teripang juga memperkokoh tulang dan sendi. Kandungan kondroitin sulfat mencegah pengroposan sendi pembuat radang. Senyawa itu memperbaiki dan membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan, benturan, dan kelebihan bobot badan, tanpa efek samping . Itu sebabnya pemerintah Australia dan Selandia baru mengizinkan penggunaan teripang sebagai penyembuh radang sendi dibanding obat-obatan kimia. 

Tulang kuat karena ketersediaan kolagen dalam tubuh memadai. Menurut Prof Dr Ridzwan Hashim teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80% berupa kolagen. Itu sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup lantaran tulang terdiri dari kalsium dan fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet . Selain merawat tulang dan sendi, kolagen bersama keratin bertanggung jawab terhadap kekenyalan kulit. 

Kandungan kolagen dalam tubuh berjurang sejalan dengan penuaan. Lantaran kurang asupan protein, kulit mengkeriput. Menurut Yong-Xing dari Institute of Gerontology of Shanghai Huading Hospital, Cina, Penuaan harus diimbangi pemberian zat gizi. Tujuannya peningkatan kemampuan menghadang infeksi sel tumor dan penurunan kapasitas antioksidan. Berkurangnya antioksidan meningkatkan jumlah oksigen radikal bebas penyebab rusaknya jaringan tubuh. Teripang memiliki sel pembunuh alami terhadap sel asing, tumor, dan meningkatkan Superoksida dismutase. Superoksida dismutase, antioksidan penurun radikal bebas perusak kulit, pelindung kerusakan DNA, dan denaturasi protein. 

Anti-HIV
Teripang juga terbukti ampuh mengatasi kanker. Hal itu dibuktikan oleh X.Z. Ding, R. Eitt, W.G. Tong, X.Q. Li, H. Betts, P. Collin, T.E. Adrian dari Departement of Sugery, Feinberg School of Medicine, Northwestern University, Chicago , Amerika serikat. Periset itu menemukan ekstrak teripang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas yang diinjeksi pada tikus. Caranya dengan meniadakan perkembangbiakan sel kanker pankreas. Kompenen yang berpengaruh adalah asam miristoleat.
Drs Prapto Dharsono MSc, sudah saatnya penelitian teripang dimulai

Peneliti di dunia terus menggali potensi teripang untuk mengatasi penyakit maut, termasuk AIDS. Hal itu dilakukan Elizabeth E. Gana dan Dr. Florina E. Merca dari UniversitasLosBanos, Filipina. Penelitian Pada akhir 2002 itu mengungkap teripang coklat bergenus Holothuria mengandung lektin, protein tanpa kekebalan yang berinteraksi dengan gula, tetapi tidak menyatu menjadi produk baru. Senyawa itu mirip jakalin, lektin tumbuhan penghambat perkembangbiakan sel HIV. ia bekerja dengan cara menggumpalkan sel jahat yang masuk dan menghancurkannya.

Hal itu senada dengan penelitian D.L Aminin dari Pacific Institute of Bioorganic Chemistry, Vladivostok, Russia yang mengungkap teripang berefek immunomodulator . Ia meningkatkan ketahanan tubuh melawan bakteri terinfeksi patogen dengan cara meningkatkan produksi sel antibodi seperti CD3, CD4, dan Cd8. yang paling berpengaruh adalah senyawa teriterpene glikosida bernama cumisida. 

Bagaimana dengan riset teripang di Indonesia ? “Penelitian kandungan biokimia teripang di Indonesia belum berkembang,” ujar Drs. Prapto Dharsono MSc, ahli Oseanologi. Sebab, belum banyak yang mengolah teripang menjadi obat. Padahal, Indonesia termasuk negara terbanyak jumlah dan ragam teripang. Karena itulah, penelitian obat alami berbahan teripang dari bahari Indonesia harus dimulai dari sekarang. (Vina Fitriani)
X4WSABWF5HCV,Sumber: Trubus 436

Silahkan klik disini untuk melihat kesaksian kesembuhan: 

Jeli gamat penjinak hepatitis
Diabetes
Tumor lambung
Mioma
Kista Ovarium
Ganggang biru hijau vs kanker nosaring
Tumbuhan laut penggempur penyakit
Radang Paru-paru 

Cara pembelian silahkan klik disini cara beli
 

Hotline Gamat Center